Jumat, 14 Desember 2012

Indonesia ku Merdeka , NU ku Cinta

Selamat sore sahabat semua , di hari ini saat turun hujan rintik-rintik sambil menikmati musik alami bersamaan bunyi petir ,  cahaya kilat sebagai pancaran cahaya , suara air turun ke tanah melalui talang air yang penuh aneka suara.

Saat seperti itu terasa kecil ini diri sebagai manusia yang tak berdaya dan tak bisa apa - apa bila tak diberikan karunia yang berupa mata , telinga dan akal pikiran dari yang Maha Memberi yaitu Sang Pencipta Alam Semesta ini. Patutlah manusia untuk memperhatikan dan mempelajari semua itu yang merupakan bagian yang diperuntukkan bagi manusia agar bisa kembali pada Tuhannya. Syukur merupakan salah satu wujud untuk pengabdian pada Illahi Robbi.

Seharusnya kita ini sebagai manusia dan warga Bangsa Indonesia menyadari akan karunia yang sangat banyak terhadap negeri ini , yang sejak tahun 1945 telah dimerdekakan oleh Yang Maha Merdeka yaitu Alloh. Dari sumber alam mulai dari lautan yang merupakan 2 per 3 luas wilayah Indonesia , kepulauan yang ribuan jumlahnya, dengan segala jenis suku , budaya bangsa , bahasa yang dipakai , juga tata cara hidup masing - masing penduduknya , karena pegunungan berapi yang berjajar dari ujung barat sampai ujung timur terciptalah bumi yang subur dan tanah yang cocok dengan beraneka ragam itulah salah satu kekayaan bangsa Indonesia atas kemurahan Allohu yang Maha Kaya. Semoga Berkah.

Dari Jaman Purba telah Allohu ciptakan Manusia dan menempatkannya di bumi Indonesia ini , yaitu manusia purba Sangiran Ngawi Jawa Timur. Juga terjadi banyak ragam jenis kepercayaan warga bangsa ini mulai Animisme , Dinamisme , Kejawen , Budha , Hindu , Kristen , Islam dan masih banyak lagi lainnya , itupun merupakan salah satu kekayaan budaya Bangsa Indonesia. Dalam perkembangan di jaman modern ini banyak kelompok - kelompok yang mengatasnamakan agama di Indonesia ini. Namun Gusti Allohu itu telah mempersiapkan bangsa ini untuk menjadi aman damai. Maka ada juga organisasi - organisasi masyarakat yang berkarakter Indonesia banget khususnya organisasi keagamaan Nahdlatul Ulama ( NU ) , yang melanjutkan perjuang para wali dalam menerapkan cara - cara dakwah yang santun lagi bisa diterima dengan baik di masyarakat . sehingga NU sampai hari ini menjadi organisasi masyarakat yang besar di dunia ini. Semoga bermanfaat. Kita sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia dan Nahdlatul Ulama gak boleh menyerah untuk tetap mempelajari , memahami dan mengamalkan ajaran para Nabi , para Waliyullah, para Ulama Salafussholeh. Terus berusaha dan berdoa tiada henti. Kabulkan harapan dan doa kami ini Amin.

Salam Berkah Sobat.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar