Sabtu, 21 April 2012

Bakti Mu Negri


Bakti Mu Negri
Jiwa Raga Kami

Pagiii sahabatku  Salam Sejahtera selalu
Di hari ini Sabtu Kliwon, 21 April 2012 ... berbunga-bunga hatiku.
Dahulu kala waktu itu aku masih sekolah di Sekolah Dasar Negeri Jiwan 1 Madiun, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur, Indonesia negaraku. Sangat terkesan bagiku akan semua Pahlawan Negri ku tercinta ini, karena setiap tanggal ataupun hari yang telah ditetapkan untuk pemerintah, mereka pahlawan negri ini selalu ada kegiatan Peringatan yang diharuskan terhadap sekolahan dari taman kanak-kanak sampai ke Ibu-ibu PKK.

Sungguh kepedulian dan kemampuan pemerintah diwujudkan dalam menggalang atau membina kecintaan terhadap Negri ini mulai dari dini. Bagaimana orang tua dan para guru mengajarkan tentang "Baju Tradisional, Makanan Tradisional, mengenalkan nama-nama Pahlawan Bangsa, adab dan sopan santun dalam bebicara, sopan santun terhadap orang tua, sopan santun sebagai murid terhadap guru dan masih banyak lagi hal-hal baik yang mereka ajarkan" ... Terima kasih guru.

Baktimu tak terbalaskan,
Pahlawan Negriku kau tak pernah berfikir tuk dikenang, kamilah sepatutnya mengenang dan mengambil serta mengamalkan semua bukti kebaikan yang telah engkau contohkan pada kami, OOoohh Pahlawanku.
Pahlawan perempuan negeriku, R.A. Kartini, Cut Nyak Din, Fatmawati ... dan Ibuku, tak lupa pula istriku.
Pahlawan ku : Bung Tomo (Sutomo), Bung Karno, Pangeran Diponegoro, Hayam Wuruk, PAtih Gajah Mada, ...bahkan Gus Dur, Soeharto, dan para kyaiku itu juga pahlawan pembangun kepribadian bangsa ini.

Raden Ajeng Kartini, hari ini 21 April 2012, sebagai hari ulang tahunmu, ku peringati sebagai pahlawan bangsaku ini, Semoga kau tempat yang mulia disisi-Nya. Amieen.

Salam Berkah Sobat
Perantau Jiwan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar