Minggu, 29 Desember 2013

Nusantara ini merupakan kesatuan budaya dan adat istiadat mulai dari jaman purba

Nusantara ku Indonesia ku, cinta negri ini merupakan kepedulian terhadap heterogenitas keadaan adat istiadat di kepulauan nusantara ini. Kumpulan pulau-pulau yang belasan ribu jumlahnya. dengan perairan atau lautan yang lebih luas dua kali lipat dari luas pulau yang ada, bersama ini terbentuklah keahlian masyarakat untuk mengarungi lautan atau samudera,
Permulaan untuk menyatukan bumi pertiwi ini telah dimulai sejak jaman kerajaan sebagai mana Patih Gajah Mada, dengan Sumpah Palapa nya menyatukan satu per satu wilayah atau kepulauan dikuasai serta disatukan para pemimpin wilayah dalam satu pemerintahan. Dalam komunikasi sosial kemasyarakatan sangat diperlukan keterbukaan dalam menilai tidak hanya dari satu sisi saja. 
 Merah putih Indonesiaku. Aku bangga dengan para pahlawan nusantara ini, NKRI dengan Pancasila nya menjadikan Jayanya Indonesia ini. Para wali serta Kyai sebagai penerusnya dengan ketaatan tradisional sangat sungguh-sungguh menjaga keutuhan Bangsa Indonesia bersama para pahlawan kemerdekaan, maupun pahlawan pembangunan di jaman mengisi kemerdekaan Indonesia ini.
Wahai sahabat warga negri Indonesia yuuk kita tingkatkan Cinta Negri ini dengan belajar sungguh-sungguh serta berbuat terbaik untuk diri, keluarga dan masyarakat dalam kerangka mengisi kehidupan yang lebih baik dan bermakna untuk Indonesia Jaya. Salam kemerdekaan. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar