Rabu, 13 Juni 2012

Progressive Ahli Istiqomah

Trial and error ... dilakukan orang yang progressive,
Ahli itu ... bisa karena biasa,
Istiqomah didapet ... karena telaten.

Perhatikan bait-bait di atas, kalimat-kalimat pendek yang dapat menunjukan kompetensi seseorang dan kapabilitas yang dipunyainya. Coba baca lagi dan pahami kata demi kata. Baca lagi dan pahami. Cukup tiga kali kalau sudah paham. Tentunya untuk mempraktekan di alam nyata kehidupan kita ini kita coba mendefinisikan secara bebas kata-kata tersebut, sehingga bisa kita terapkan sehari-hari.

Trial, ini adala percobaan kita coba sesuatu yang baru untuk mengatasi permasalahan yang kita hadapi. Pertama dengan cara yang biasa dilakukan di tempat atau daerah tersebut, hasil sama saja masalah nggak terpecahkan atau terselesaikan. Pikir dan pikir ulang masalah tersebut dengan "cari cara lain" atau "cari idea baru" atau "buat solusi yang berbeda". Simpulkan secara teori bersamaan praktek pemecahannya, di ulang-ulang sampai hasil terbaik.

Error, ini berarti masalah. Yang harus dihadapi dengan membaca "Ini masalahnya apa?" selalu timbulkan "...?????" jawab lagi dengan Trial.

Progressive : adalah sikap seseorang yang berfikiran maju, yang melakukan perbaikan secara bertahap.

Karena itu kita sebagai manusia harus punya sikap progressive untuk menambah kesuksesan yang telah kita dapatkan selama ini. Bilamana itu kita lakukan dalam menghadapi permasalahan atau problem tentunya kita akan menjadi seorang ahli. Ahli dalam mendapatkan solusi sehingga kerugian yang akan terjadi dapat dikurangi atau dicegah lebih dini. Pantas kita menerapkan slogan: "Rawe-rawe rantas malang-malang putung"

Seorang yang ahli dalam berbuat baik menurut Islam disebut Soleh atau Solehah. Tentunya tidaklah mudah mengukurnya hal ini dapat dilihat bagaimana muslimm tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Apakah dia ....??? Maka tetaplah kita yang telah dewasa ini memunculkan pertanyaan-pertanyaan positif yang membangun.Serta kita jawab dengan perilaku yang sesuai dengan norma atau aturan agama Islam. PAkem telah ditentukan Al-Qur'an dan Sunnah sebagai acuan pokok kehidupan muslim. 

Dengan Progressive, menjadi Ahli dalam bidangnya, Istiqomah dalam amal soleh. Semoga ini bermanfaat dan diridhoi Allohu. Amin.

Salam Berkah Sobat
Perantau Jiwan 
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar