Sabtu, 16 Juni 2012

HUT ke 485 Tahun DKI Jakarta pakai Lenong Betawi

Abang, Pok, Cang, Cing, Nyak, Babe.
Selamat ber-Ulang Tahun yang ke 485 Tahun

Selamet, Selamat, Happy Birthday, Congratulations  to DKI Jakarta
 22 Juni, sebagai hari kelahiranmu, sudah sangat tua keradaan DKI Jakarta, yang dulu kala sering disebut Batavia (di Jaman Belanda) lama kelamaan orang menyebutnya menjadi Betawi.
Kalau ditilik dari asal usul orang-orang betawi ini dari keturunan Bangsa-bangsa di dunia, ada Jawa, ada Sunda, ada Arab, ada India, ada juga dari Belanda, bahkan ada yang dari Cina, mungkin masih banyak lagi.

Tadi malam kami masyarakat Betawi, dari Kecamatan Pasar Rebo mengadakan kegiatan peringatan Ulang Tahun Jakarta yang ke 485. Dalam usia yang tidak muda tersebut telah banyak karya seni masyarakat yang dihasilkan dan perlu dilestarikan. Kecamatan Pasar Rebo yang terdiri dari lima kelurahan yaitu Pekayon, Kalisari, Cijantung, Baru dan Gedong. Para pejabatnya dan jajaran terkait sepakat mengadakan HUT (Hari Ulang Tahun) pada hari ini Jum'ah Kliwon, 15 Juni 2012, Jam 20.00 sampai 24.00.

Adapun tema / judul yang dipilh "Pagelaran Kesenian Rakyat Kecamatan Pasar Rebo"   Tahun 2012. Dengan lokasi pagelaran di Jalan Kopi, RT 007 RW 03 Pekayon Pasar Rebo Jakarta Timur. Dalam hal ini diprakarsai oleh Ibu Camat Premilasari dan Lurah Kelurahan Pekayon Bapak Chairil.

Adapun kesenian yang ditampilkan mulai Marawis, Tari-tarian Betawi, Lenong Betawi, didalamnya selalu menampilkan Pencak Silat (Gaya Betawi, Cingkrik Goneng, Gaya Si Jampang, Gaya Si Pitung, Gaya lain2nya),  Lawakan segar dikaterapkan oleh Bang Burhan dan Bang Udin ( jelas2 kelahiran Pekayon Pasar Rebo) ditambah satu artis ISLAM KTP Bang Taufik.

Ada tampilan Lenong Betawi, yang menarik seperti dengan Tema Si Jamal.                                        


Salam Berkah Sobat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar