Minggu, 26 Mei 2013

Gak Ada Yang Disimpan semua adalah Simpanan Wanita

Sungguh fenomena harta, tahta dan wanita. Ketiga kata itu ada dalam wanita saja sebagai kesimpulan yang paling pass, ini pendapat ku mungkin pendapatmu berbeda. 

Coba kita renungkan kembali, riwayat kisah Nabi Adam As. Beliau diberi karunia tempat yang sangat komplit di surga. Namun beliau mersa tidak lengkap bila tidak ada teman dalam menjalani hidup. Sungguh sangat tentram blia seorang laki-laki itu dipertemukan dengan jodohnya seorang perempuan sejati sebagai garwo (sigarane nyowo). Nabi Adam As dikaruniai Allah Swt jodoh dari tulang rusuknya sendiri yaitu ibunda Siti Hawa.
Di dalam surgalah beliau telah dipertemukan, cinta kasih tumbuh tiada batas dari keduanya, mulailah syahwat menggoda yang ditumpagi syaithon. Namun memang sudah ketetepan karena permintaan dari wanita Ibunda Siti Hawa, Nabi Adam tidak kuat untuk menolak memetik buah Quldi dan kedua-duanya memakan dengan tanpa sadar. Padahal Allah Swt telah melarang memakan buah tersebut. 

Turunlah ketetapan Allah Swt dengan sebab wanita menggoda dan tak kuat menolak, diturunkanlah Nabi Adam As dan Ibunda Siti Hawa dari Surga ke Bumi. Bumi juga disimbulkan wanita tua dalam peristiwa Isro Mi'roj Nabi Muhammad Saw. Dorongan hasrat syahwat yang juga merupakan simpanan wanita inilah kalau tidak bisa menahan atau mengendalikan akan membuka semua aurat diri seseorang sampai terbuka aibnya seperti gak ada yang disimpan atau sembunyikan kalau Allah Swt telah berkehendak.  

Di kota Jeddah inilah salah satu bukti perempuan pertama di makamkan. Maha Suci Allah atas segala kehendak-Nya semua menjadikan pelajaran bagi generasi penerusnya sampai pada kita dan anak cucu kita kelak. Bagi kita semua semoga bisa menjadikan pelajaran dan penguat iman kita, khususnya saudara muslim wa muslimat yang sedang Umroh atau Haji tambah iman dan keyakinan kepada Allah Swt dan rukun iman yang lainnya. Amin.

Salam berkah sobat banyumurni semua dalam utama mandiri sejahtera memahami perjuangan fii sabilillah itu memerlukan ilmu dan amal lahir batin yang semoga Allah Ridho Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar