Minggu, 11 Desember 2011

Banjir Kali Gongseng Cijantung Hanyutkan 2 Cewek SMK

Hari ini Sabtu, Pasar Rebo, 10 Desember 2011, +/- jam 19:00 WIB.

Hujan cukup deras menjelang Maghrib sampai Isya, mengguyur Kecamatan Pasar Rebo dan sekitarnya. Kejadian banjir di Kali Gongseng terulang lagi pada tanggal 1 Desember 2011, menundang hadirnya DKI 1 atau Gubernur Bapak Fauzi Bowo dan Walikota Jakarta Timur berserta jajaranya. hadir di hulu sungai / sumber utama di RW 03 dan RW 02 kelurahan Pekayon, yang mana perlu evakuasi warga yang terjebak banjir dan selamat.

Pada kejadian tersebut memang hujan sangat deras dan lama sampai 2,5 jam, bersamaan banjir di RW 04 dan RW 07 Pekayon Pasar Rebo, yang mana dilakukan evakuasi untuk warga yang terjebak banjir di RT 01 RW 07, ada 2 Orang tua dan 1 anak-anak. Terselamatkan oleh tim  Gabungan dengan perahu karet punya kecamatan.

Hari ini hujan yang sekitar 1 jam saja membawa hanyut 2 (dua) gadis SMK Klas Dua.,
1. Bernama Hening Tri Handayani tinggal di RT 001 RW 011 Cijantung dan
2. Bernama Dennanda Dana Pertiwi tinggal di Kalisari.
Sampai ini berita kami tulis Jam 01:00 tgl 11 Desember 2011, belum ditemukan.

Peristiwa tersebut disaksikan oleh pedagang gorengan, dan yang memberitakan ke masyarakat tentang hanyutnya 2 orang yang mengendarai motor Mio bersamaan motornya.

Tukang Gorengan : .... "Dik-dik jangan lewat bahaya!" karena di perhatikan air setinggi 15 cm di atas jembatan Jl Swadaya RT 010 RW 011, yang tanpa penghalang kanan kiri jembatan  tersebut.

Pengendara motor : .... tidak memperhatikan larangan tersebut, terus aja melaju di atas jembatan.


Tukang gorengan, memperhatikan karena masih gerimis, dan ada sampah gedebog pisang yang menerjang motor yang nekat melaju jembatan tersebut. Kejadian memilukan motor dan 2 orang penumpang roboh ke kali Gongseng, kalau air tidak penuh dalam ada kira-kira 2 meter. Takdir Allah sangat berperan dalam hidup dan matinya seseorang. Jam 19:30 tim SAR datang menyisir sungai dengan perahu kaleng, Jam 21:00 motor berhasil ditemukan berjarak lebih kurang 200 meteran dari TKP. ....

Bagi orang tua kita harus selalu ingatkan anak-anak kita, untuk menghindari tempat yang mungkin berbahaya sekali. Semoga berita ini ada manfaatnya. Amin.
Salam Berkah Sobat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar