Senin, 05 Desember 2011

Blogger Wanita Suriah Dicokok Penguasa

Blogger Wanita Suriah Dicokok Penguasa

Massa demonstran membakar foto Presiden Suriah, Bashar Assad, di depan kantor pusat Liga Arab, Kairo,
Sabtu (12/11)

Blogger Wanita Suriah Dicokok Penguasa

 Senin, 05 Desember 2011 06:47 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, AMMAN -  - Pihak berwenang Suriah, Ahad, menangkap seorang blogger yang bepergian ke Jordania untuk menghadiri konferensi tentang kebebasan pers di wilayah itu, kata teman-temannya.

Razan Ghazzawi (30) adalah tokoh terbaru yang ditahan -- di antara sejumlah blogger dan wartawan yang ditahan-- sejak terjadinya aksi protes jalanan terhadap Presiden Bashar al-Assad.

"Dia ditangkap saat menunjukkan paspor di imigrasi di pos perbatasan Suriah, Nassib, untuk menyeberang ke Jordania," kata salah satu temannya kepada Reuters. Hal terakhir yang diterbitkan oleh Ghazzawi dalam blognya, www.razanghazzwi.com adalah berita tentang pembebasan sesama blogger Hussein Ghreir, yang dibebaskan pekan sebelumnya --setelah 37 hari mendekam di dalam penjara.

Ghazzawi mengatakan Ghreir beruntung karena dia telah menjalani sebagian besar masa penahanannya di penjara biasa, dibandingkan dengan penahanan di ruang bawah tanah rahasia polisi, rumah untuk "jenis terburuk penyiksaan".

Tidak ada komentar dari pihak berwenang Suriah, yang telah melarang wartawan independen meninggalkan negara itu. Damaskus mengatakan bahwa media non-pemerintah telah menyebarkan kebohongan tentang pemberontakan, yang mereka tuduh didalangi konspirasi asing.
Redaktur: Siwi Tri Puji B
Sumber: Antara

Membaca berita tersebut di atas sangatlah berat resiko yang diterima Blogger sebagai pewarta kejadian2 yang ada disekitarnya. Apapun informasi yang benar adalah benar untuk disampaikan ke pada kalayak ramai. Peristiwa dunia ini pasti akan menjadi kenangan bagi para blogger. Untuk tetap menyuarakan hati, sebagai kepedulian untuk kebaikan dunia. Salam Berkah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar