Kamis, 04 April 2013

Jakarta City Bersiap-siap menjadi yang terbaik untuk masyarakat dunia

Penulis yang bodoh ini, mencoba beropini atau berpendapat tentang Jakarta dan masyarakatnya yang heterogen namun damai sejahtera dalam menjalani hidup dan kehidupan ini. Orang Jakarta City Siap menjadikan wilayahnya damai tentram selalu bukan berarti tidak ada aktifitas yang membangun, tetap ada kreatifitas yang ditujukan membangun kemajuan wilayah dari segala sisi atau bidang yang ditetapkan oleh pemerintah pusat berjenjang ke bawah.

Damai tentram disini yang dimaksud pembangunan berjalan dengan lancar dan sesuai kebutuhan utama masyarakat Jakarta saat ini maupun masa yang akan datang. Dengan kepemimpina yang baru Bapak Gubernur Jokowi dan Bapak Wakil Gubernur Ahok sudah mulai terasa oleh rakyat yang heterogen ini. Dikalangan rakyat kecil yang mana identik dengan orang yang dekat dengan kemiskinan, satu hal yang telah dirasakan yaitu pelayanan kesehatan dengan Jamkesda atau Kartu Jakarta Sehat (KJS) dari sejak di lantik Oktober 2012 sampai hari ini. Riil beberapa masyarakat yang tidak mampu sekitar yang tempat tinggalku di Pekayon Pasar Rebo, telah banyak mendaptkan pengobatan gratis mulai dari sakit mata sehingga operasi katarak, sakit perut hingga kaki melemah hampir lumpuh dan masih banyak lagi, mendapatkan bantuan kesehatan yang benar-benar gratis tanpa biaya bagi yang telah memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan pemerintah DKI Jakarta. Memang awal pelaksanaan terjadi penumpukan pasien di RSUD Pasar Rebo, karena saat itu belum dimaksimalkan peran puskesmas tingkat kelurahan maupun kecamatan, karena banyak masyarakat yang langsung. Setelah dilakukan penertiban dalam pelaksanaan prosedur harus dengan data lengkap Foto kopi KTP dan KK, serta rujukan puskesmas bila tidak mampu teratasi, baru boleh di RS terdekat yang ditetapkan pemerintah.

Untuk penguatan di pemerintahan gubernur dan wakil gubernur Jokowi-Ahok, melelangkan jabatan lurah dan kecamatan mulai hari ini, dengan ketentuan tertentu. Pandangan penulis ini sangat baik untuk meningkatkan persaingan sehat dan memastikan kompetensi pejabat pendukungnya di tingkat grass root. Sangat menarik sekali untuk diamati dan didukung karena ini kebijakan baru bagi Jakarta Baru, yang siap mengglobalisasi di dunia international. Selain itu program fisik yang dikuatkan adalah perwujudan MRT dan Giant Dam atau bendungan laut. Transportasi dan pengurangan banjir juga dikuatkan. Semoga berhasil, masyarakat Jakarta menjadi damai dan makmur dalam kehidupan ini. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar