Selasa, 02 April 2013

Maju kenali dan kuasai untuk Masa Depan Gemilang

Kebahagiaan itu saat ini, besok cita-cita mulia harus tergapai dari perjuangan saat ini. Tetap melangkah dan belajar sambil bekerja (learning by doing) inilah pendidikan atau education yang selalu harus kita cermati dalam setiap langkah dan gerak yang ada karena hidup itu fleksibel. Perubahan selalu terjadi setiap saat, yang terus-menerus ada dalam ada di dunia ini adalah perubahan itu sendiri. 

Gerak dan bekerja tiada henti untuk maju dalam pencapaian cita-cita mulia, cermat dalam belajar yang tiada henti selalu dilakukan dalam setiap gerak kegiatan yang kita lakukan maupun orang lain kerjakan demi penghematan untuk hasil yang maksimal. Suatu contoh yang riil dalam hidup ini dua puluh empat jam sehari ini waktu pasti yang dialami setiap mahluk. Dalam dunia islam harus dimanfaatkan menjadi tiga bagian yang umum dalam hidup ini, bekerja,  ibadah dan istirahat. 33 persen, 33 persen dan 33 persen disinilah harmonisasi. Pusaran angin puting beliung yang bertumpu dalam satu titik pusat, akan dapat berdiri tegak tak terkalahkan bahkan melibas hancur bagi yang merintangi perjalanan-Nya.

"Kenali diri ini lagi ngapain???" ... kadang tak ketemu jawabannya. Namun kita tak boleh menyerah, sebagai perantau jiwan yang utama mandiri sejahtera memahami akan perlu dan wajibnya intropeksi diri, maka kita harus sering-sering bertanya dan mejawab sendiri itu pertanyaan. ... "Sampai kapan???" ..... sampai ajal datang, namun kita harus sudah dapat jawaban-Nya sebelum ajal sampai pada diri kita ini. Itulah Masa Depan Gemilang, karena umur kita ini hakekat-Nya berkurang, sudah wajib bagi muslim wa muslimat untuk selalu memperbaiki diri.

Semoga kita dapat manfaat dunia dan akherat, Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar