Selasa, 02 April 2013

Bahagia saat ini juga Enjoy Heart

Waktu itu ada didalamnya semua, semua ada dalam satu waktu, Bagaimana tidak baik yang kaya atau miskin, besar atau kecil, pejabat atau rakyat, hidup atau mati semua ada dalam waktu yang sama dua puluh empat jam sehari. 

Hidup adalah karunia yang juga meski diterima dengan apa adanya, dengan menikmati atas segala karuna itu kepada diri kita dari-Nya, akan menjadikan kita masuk kedalam orang yang bahagia. Bahagia selalu itu ada dalam hati yang berterima kasih atas karunia-Nya, bisa merasakan dan menikmati karunia itu sendiri sehingga nikmat itu menambah iman dan keyakinan kepada yang Maha Memberi.

Ada pelajaran sederhana dari Cerita Bebek dan Ayam ada cuplikan dialog antara bebek dan ayam, sebagai berikut : Si bebek, "Yaa yam, kalau kita perhatiin. Sejak bayi kita bersama, EEee setelah dewasa tetap saja kita nggak bisa sama. Kau punya jengger, taji dan bulu yang indah. Aku diberi kemampuan untuk berenang. Yaa kita harus sadari itu semua takdir kita masing-masing, Alhamdulillah" ...

Dari pengakuan sederhana seorang sahabat dari kecil sampai dewasa, bahwa perbedaan itu pasti ada, yang penting heterogenitas itu tidak menjadikan permusuhan namun menjadikan tambah kenalnya diri kita ini ada yang Menjadikan. Perubahan itupun selalu ada pada diri kita maka kita dapat menghargai keadaan orang lain yang pasti berbeda dengan kita, namun bisa kita ajak dalam satu tujuan kebaikan untuk mendapatkan Ridho Allah Swt. Disinilah kita bisa "Bahagia lagi Enjoy Heart" sebagai pengakuan atas nikmat dan karunia-Nya. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar