Kamis, 28 Maret 2013

Alhamdulillah ini semua Karunia Mu

Suatu karunia yang dahsyat luar biasa dari Nya, Alhamdulillah hanya itu yang pantas untuk diucapkan dan implementasikan dalam perilaku yang penuh syukur atas apapun dan dimanapun kita ini ada dan berada.

Warna-warni hidup ini adalah juga karunia yang tiada henti dari-Nya untuk semua mahluk yang ada dan berada di alam raya ini. Napas dan kandungan zat-zat yang ada didalam udara Tuhan Yang Memiliki - nya, sangatlah penuh oxygen yang kita butuhkan dalam segala hal. Di langit yang terbentang luas itu banyak pelajaran yang dapat kita petik darinya, 

Hidup ini karunia, oxygen di udara yang kita serap dengan cara bernapas juga karunia, hidung yang berlubang itu karunia untuk lubang pernapasan dan kecantikan atau kegantengan paras muka kita, lubang kerongkongan sebagai saluran udara masuk yang penuh oxygen ke paru-paru itu karunia juga ada tapi tak terlihat langsung oleh mata wadak kita, paru-paru itu karunia yang harus kita yakinin ada dalam dada kita yang berfungsi menyerap oxygen yang tubuh kita perlukan ini juga karunia ... Subhanallah walhamdulillah.

Sangat banyak sekali karunia Allah Swt atas mahluk-Nya, terutama bagi kita manusia sebagai mahluk yang berderajat tinggi di antara mahluk Allah di jagat raya ini. Paru-paru tak terlihat oleh mata, ini goib, keluar dari tubuh binatang yang dipotong dengan cara syariat agama Islam menjadi dohir, ini juga karunia yang halal untuk kita makan, bila dari binatang yang halal menurut ketetapan agama Islam. Sungguh sangat banyak karunia-Nya terhadap kita ini. Alhamdulillah.

Dalam perenungan dan pengenalan diri kita yang secara fisik ini saja dapatlah menambah keimanan kita. Amin. Apalagi bila kita rajin intropeksi dan mawas diri pasti Alloh Swt berkenambah Ilmu dan Iman kita, semoga kita dapat bisa Istiqomah dan Ridho Allah. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar