Jumat, 15 Maret 2013

Jakarta Baru Kotaku

Banyumurni, merasakan banyaknya hal-hal baru di Ibukota NKRI in setelah terlewatinya pilgub atau pilkada yang terjadi di tahun 2012 yang lalu. Jakarta menjadi Jakarta Baru ini istilah yang sering terlontar dadalam kehidupan sekarang ini, baik di media maupun kehidupan birokrasi juga di masyarakat sosial, setelah Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta yaitu Jokowi-Ahok dilatik.

Route show yang sering diistilahkan blusukan sudah menjadi kebiasaan Gubernur Jokowi, untuk melihat dan mempelajari kenyataan yang dihadapi rakyatnya. Ini merupakan sesuatu yang sangat penting untuk mendapatkan kesimpulan riil dari rakyat dibandingkan dengan program atau laporan yang dibuat bawahannya. Ini hal yang belum pernah dilakukan rutin oleh gubernur - gubernur  DKI Jakarta sebelumnya. Dan kebijakan dan usulan para penduhulunya pun dipelajari dan dibahas terbuka dengan yang pihak terkait dari stakeholder, ini bukti sebagai penerus yang tidak pernah meninggalkan Jasmerah.

Bapak Ahok juga menunjukkan show aktifitasnya dalam memimpin aparatur DKI Jakarta yang selalu diharapkan terbuka dan jujur hali ini dapat dilihat videonya di Youtube. Sesuatu yang baru juga disosialisasikan aktifitas wakil gubernur untuk dapat dilihat masyarakat, ini juga pelajaran baru bagi pendewasaan politik bangsa Indonesia. Dalam hai ini utama mandiri sejahtera memahami akan perlunya mendekati pentingnya informasi hasil kinerja para wakilnya. Pendidikan moral legowo bagi pendukung yang tidak terpilihpun harus dilakukan untuk kemajuan dan kejayaan bangsa ini. 
Salam Berkah Nusantara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar