Rabu, 27 Maret 2013

Seleksi Alam adalah Natural Sekali

UMS Banyumurni, Seorang perantau jiwan yang pasti pulang ke asalnya. Benar-benar semua akan kembali ke asalnya dengan bekal catatan-catatan perjalanan dalam rantauan yang penuh cobaan dan gangguan yang berbeda-beda setiap manusia menghadapinya, ada yang diberi keberhasilan langsung dalam waktu dekat ada yang diberi keberhasilan yang tertunda di kemudian hari atau hari akherat kelak.Kesamaan yang diterima manusia adalah hasil dari usaha itu merupakan ketetapan Yang Maha Mencipta (Sang Khalik).

 "Seleksi Alam akan berlaku terhadap siapapun" ... ini sering ku dengar dari pelatih dan seniorku juga Mas Yadi Mintorogo, saat perantau ngangsu kaweruh ing Paguron Pencak Silat beladiri tangan kosong Merpati Putih, di wilayah Mataraman Karesidenan Madiun tahun 80-an. Dengan cara seperti itu beliau juga menyemangati kami untuk rajin latihan secara periodik sesuai kurikulum perguruan. Juga beliau para senior selalu mengingatkan harmonisasi atau keseimbangan dengan alam saat latihan dan kehidupan sehari-hari tetap dijaga. 

Sungguh suatu pelajaran yang indah nian untuk selalu dikenang karena telah mendapatkan banyak pelajaran lahir batin saat pembajaan, dengan medan yang sangat alami lagi bervariasi. Subhanallah medan hutan, sawah, pematang sawah, jalan setapak, jalan raya, sungai, danau, kuburan, pantai dan lain-lain. Juga dalam cuaca atau waktu serta situasi yang berbeda-beda siang, sore, malam, pagi, dingin karena hujan, panas saat terik matahari dan situasi apapun untuk pembinaan dan pengolahan ruhani anggota Merpati Putih dari awal, sekarang dan seterusnya untuk jadikan diri yang mempunyai sikap mandiri  dalam mencari jati diri. 

Untuk mendapatkan kemampuan dalam pengendalian diri, pengenalan diri dan juga kemampuan diri yang Maju Dahsyat Luar Biasa untuk tetap disyukuri, dengan cara berlatih rutin dan menyadari akan kemampuan itu dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Di HUT MP ke 50 Tahun, banyumurni support untuk kemajuan Merpati Putih saat sekarang dan masa mendatang, dengan kemampuan yang telah dimiliki pewaris Mas Hemi dan Mas Amos sebagai penerus Guru Besar Mas Poeng, beliau berdua telah melampaui "Seleksi Alam" di perguruan MP. Jayalah Budaya Bangsaku Pencak Silat, Jaya lah Nusantaraku Terbang Tinggi lah Merpati Putih Ku semoga menambah berkah untuk semuanya. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar