Senin, 04 Maret 2013

Pancasila dasar NKRI masih relevan di Globalisasi ini.

Luar biasa pemikiran para leluhur bangsa ini dalam merangkum kehidupan banyu murni yang tersebar dan tertanam dalam jiwa mereka, dengan maksud yang baik utama mandiri sejahtera memahami arti pentingnya untuk mensyukuri ajaran / education yang telah dirumuskan, di antaranya Pancasila.

Seperti termaktub dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, Negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat dengan berdasarka kepada: Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang adil dan beradab, Persatuan Indonesia, dan Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan, serta dengan mewujudkan Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sangatlah dalam kandungan ajaran yang didalamnya, untuk kebaikan generasi masyarakat nusantara masa sekarang maupun yang akan datan di jaman globalisasi ini. Tugas siapakah ini ???  Tentunya kita orang tua, guru - guru, para pendidik formal ataupun informal, pemerintah dan seluruh jajarannya tak ketinggalan pihak swasta / entrepreneur trainer ... sebagai salah satu wujud Cinta Bangsa Indonesia ini. Sudilah semua elemen bangsa ini untk memperbaiki sumber daya manusia yang cinta kebaikan salah satunya budaya leluhur yang adi luhur ini.

Sahabat banyu murni nusantara yang tercinta marilah kita terapkan semampu kita berbuat untuk tetap utuhnya NKRI Negara Kesatuan Republik Indonesia dah tegak berdiri di atas dasar Pancasila. Merdeka berdaulat sepenuh jiwa raga. Amin.

Salam berkah Nusantara dalam utama mandiri sejahtera Indonesia ku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar