Senin, 25 Maret 2013

Semangat Pegang Erat Tali Silaturahim

UMS dalam banyumurni, bakar semangat diri kobarkan perjuangan yang suci murni dalam jalani hidup ini yang penuh arti untuk mengabdi pada Yang Maha Suci. Cita-cita mulia dalam Ridho-Nya adalah visi yang utama mandiri sejahtera dalam perjuangan menyejahterakan diri dan keluarga dalam koridor aqidah islamiyah aswaja.

Mengingat globalisasi yang sangat mempengaruhi kehidupan berumah tangga maupun bernegara, ditinjau secara sosial kemasyarakatan yang selalu ada kejadian yang membuat miris di hati ini. Masing-masing orang yang tiada iman akan mudah sekali terpengaruh oleh keadaan yang terjadi pada diri maupun sekitar mereka. Banyak kejadian yang mengenaskan diantaranya, hubungan yang tidak baik antara suami istri yang telah puluhan tahun menikah terjadi perselingkuhan salah satu diantara mereka tega membunuh bahkan memutilasi pasangannya sendiri. Ada juga karena perlakuan orang tua yang tidak bijaksana atau dianggap tidak baik terhadap anak misal: memukul hingga memar, atau cacat dan lain-lain, anak melaporkan ke pihak yang berwajib terjadi proses pengadilan sehingga bapak kandungnyaa sendiri masuk penjara karena anak sendiri. Lebih miris lagi ada seorang ibu yang telah merawat anaknya hingga usia balita yang kondisi tidak sehat, karena anak menangis dan tidak punya uang untuk berobat tega membenturkan kepala anaknya di kamar mandi puskesmas hingga meninggal. dan masih banyak lagi peristiwa di masyarakata bawah atau wong cilik ekonomi lemah.

Dan pengaruh globalisasi bagi masyarakat ekonomi atas atau pejabat kerah putih, di bidang legislative, yudicative atau executive tidak kalah heboh atau miris di hati ini. Mereka sebagian orang-orang terpelajar, orang berlatar belakang kaya, biasa dalam kehidupan glamor,  pergaulan bebas dan lain-lain.

Semua itu hanya bisa bertahan baik, bila iman didada kuat dan tiada kebohongan dan selalu Silaturahim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar