Rabu, 06 Maret 2013

Maju Dahsyat Luar Biasa

Rabu hari yang pass untuk memulai segala sesuatunya untuk menjadi maju dahsyat luar biasa. Dalam merencanakan kegiatan untuk perbaikan dalam segala hal perlulah kita persiapkan dengan matang agar hasil sempurna sesuai atau melebihi target yang telah ditetapkan. Bannyu Murni akan menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan actifitas management professional dalam mencapai hasil kegiatan yang telah di plan. Utama mandiri sejahtera memahami untuk mencapai hasil yang maksimal dari suatu usaha harus dimulai dari perencanaan, lalu dikerjakan rencana tersebut, terus diperiksa pekerjaan tersebut setiap tahapnya, apabila diketahui hasil per tahap itu tidak sesuai rencana maka harus segera dilakukan tindakan perbaikan.

Pemerhati yang budiman, tentunya pernah mengetahui apa itu PDCA system??? Kami akan sharing tentang system yang berkaitan dengan produksi, usaha, perbaikan dalam segala hal agar mengalami kemajuan yang dahsyat luar biasa, it is right.

  1. Plan : perencanaan, yang dilakukan sebelum kegiatan tersebut. Beberapa item yang ada di dalamnya antara lain, kegiatan apa, siapa saja yang terlibat, kapan rencana dikerjakan, peralatan apa saja yang harus dipersiapkan, jangan lupa dimana itu dilaksanakan. Ringkasannya 5W1H.
  2. Do : kerjakan, dalam hal ini setelah planmaksimal dan dipelajari dengan sungguh-sungguh akan hal - hal yang terkait, jadwal telah masuk saatnyalah kegiatan itu dikerjakan sesuai plan.
  3. Check : Periksa, setiap kegiatan harus diawasi pelaksanaannya telah sesuai rencana atau tidak ini sebaiknya orang atau badan independence. Laporan lengkap, rekomendasi dan tertulis harus diberikan pada yang berwenang. Untuk mengambil langkah selanjutnya.
  4. Action : Tindakan, hasil evaluasi atau pemeriksaan sebagai landasan untuk perbaikan menuju Hasil yang dapat melampaui target.
Semoga hal ini bermanfaat bagi penulis Banyu Murni dan para pembaca yang budiman.

Salam Maju Dahsyat Luar Biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar