Kamis, 07 Maret 2013

Kesatuan dan persatuan anak bangsa ini lebih penting

Dwi Sugiarto, memperhatikan akan arti pentingnya kesatuan dan persatuan anak bangsa negeri tercinta ini Indonesia Raya, yang mana merupakan salah satu media yang dapat menjaga keutuhan NKRI atau Negara Kesatuan Republik Indonesia. Banyumurni dalam aktifitasnya bersama utama mandiri sejahtera memahami hal tersebut sudah dirintis oleh para leluhur yang saat itu masih sebagai pemuda - pemudi direalisasikan dalan Sumpah Pemuda.

Pada saat ini sepertinya mulai luntur, terlihat banyak terjadinya pertengkaran antar warga sedaerah, mahasiswa sekampus, pemuda abg SMA yang sekolahnya saling berdekatan, bahkan antar pendukung calon pimpinan daerah tertentu misalnya : calon bupati, calon walikota, calon gubernur, calon legislatif tingkat DPRD, DPR, DPD bahkan pendukung calon presiden, Perkelahian itu tidaklah sekedar beda pendapat namun sudah ada yang sampai perang fisik, saling lempar batu, saling bacok dengan senjata tajam, bahkan ada yang saling bakar rumah penduduk yang beda pendapat atau calon yang didukung. Sungguh sangat memprihatinkan kita semua. Hal ini kalau dibiarkan terus, pihak berwajib aparatur negara POLRI, TNI, pemerintah tidak mengantisipasi lebih awal dan terus menerus melakukan pencegahan, bisa memecah belah NKRI ini menjadi bagian - bagian kecil.

Sedikit saran yang kami sampaikan, monggo di ingat kembali ajaran leluhur yang adi luhur seperti hasil 
  1. Sumpah Pemuda 1928 : Bertanah Air Satu Tanah Air Indonesia,  Berbangsa Satu Bangsa Indonesia, Berbahasa Satu Bahasa Indonesia,
  2. Proklamasi 17 Agustus 1945 : Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945
Ruh semangat persatuan itu, harus kita resapi, pamahami untuk kita laksanakan secara diri pribadi terlebih dahulu, lalu kita ajarkan pada keluarga dan lingkungan terdekat, Namun ini sebenarnya pihak pemerintahlah yang lebih compentence untuk sosialisasi, control pelaksanaan dilapangan, dan domain yang bisa dikontrol dengan baik. Harapan penulis untuk dapat di kuatkan kembali tentan ajaran leluhur tersebut di generasi sekarang dan masa datang. Semoga NKRI tambah kuat dalam satu kesatuan. amin.

Salam berkah http://banyumurni.wordpress.com/ untuk Indonesia Raya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar