Senin, 11 Maret 2013

SILATurahim dan Do'a sehari-hari Islam

Banyu murni, dalam perjalanan sebagai perantau jiwan banyumurni mempunyai sedikit pengalaman SILATurahim yang hanya sebesar satu butir pasir besi dalam bangunan gedung yang megah pada jaman globalisasi ini. Puji syukur atas karunia Tuhan yang Maha Memberi atas karunia ini, khususnya di alam  Nusantara yang penuh dengan aneka ragam hasil bumi dan tambang logam mulia, lagi oxygen yang tersedia banyak sekali dari hasil hutan tropis, karena berada di garis jamrut katulistiwa.

Suatu hari yang cerah penuh semangat bersama sahabat utama mandiri sejahtera memahami silaturahim itu akan memberikan banyak kenikmatan kepada yang benar-benar bisa melakukan secara benar dan rutin, sampai istiqomah. Hanya orang-orang beriman yang dapat melaksanakan silaturahim itu, karena perlu kekuatan tersendiri dalam berkomunikasi terhadap orang baik lagi berilmu dihadapan Allah itu. Namun kita sebagai orang awam tidaklah perlu kuatir, karena nilai yang didapatkan dalam pergaulan itu ada pada niat awal.

Silaturahim dalam Islam sangatlah erat dengan do'a sehari-hari, catatan kosa kata atau records tentang silaturahim itu akan mendapatkan urine (URI-ne) yang mana dalam penjelasan sederhananya sebagai berikut: 
  1. Uri-ne pertama adalah Umur akan ditambah oleh Allah, karena dalam silaturahim itu orang akan bergembira, bercakap-cakap, tersenyum, bahagia dan banyak sikap positif yang didapatkan, ini akan menambah semangat hidup dan menjadi lebih produktif.
  2. Uri-ne kedua adalah Rizki akan ditambahkan oleh Allah, karena tuan rumah yang paham akan manfat silaturahim akan menerima tamu dengan baik, disapa dengan senyum dan tegur sapa mulia, dipersilakan masuk rumah untuk duduk dengan baik, lalu menyediakan minum dan makanan, juga dapat informasi yang menambah peluang usaha dimasa sekarang dan berikutnya. 
  3. Uri-ne ketiga adalah Ilmu akan ditambah oleh Allah SWT, dalam silaturahim selalu ada tukar pikiran untuk saling ajar, asih, asuh diantara mereka.
Semoga hal ini bermanfaat big kita semua. Amin.
Salam Berkah Nusantara.
  
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar