Kamis, 21 Maret 2013

Meskipun Yang Terlemah tapi ini Yang Pasti Pass

Utama Mandiri , sudah seharusnya ada perbaikan, sumber darimana saja idea atau gagasan yang ada atau muncul itu. Setiap peristiwa ada hubungan dengan pihak lain atau terjadi pasti ada kaitannya dengan masa sebelumnya, catatan kejadian itu ada dalam otak dan pikiran kita apapun peristiwa yang kita lalui itu merupakan karunia-Nya. Patut dan sewajarnyalah peristiwa itu kita pilah dan pilih antara yang baik dan benar, salah atau tak bermanfaat, ilmu pengetahuan atau kejadian yang mengenaskan hati sehingga trauma dalam perjalanan hidup selanjutnya.

Dalam peristiwa yang baik, benar dan terkesan kuat dalam hati dan pikiran  inilah yang akan menjadikan seseorang menjadi penting dalam kehidupan bermasyarakatnya. Kerohanian manusia itu selalu berubah-ubah setiap saat, karena sebagai masyarakat sosial menjalankan ketentuan atau takdir illahi bagi dirinya. Keterbatasan akan daya dan upaya sebagai anak yang baru tumbuh untuk menjadi dewasa sangatlah memerlukan  untuk penguat jiwa yang dikandung badan ini. 

Kekuatan dan kemampuan yang dibutuhkan manusia yang mau berubah menjadi yang lebih baik atau bermanfaat untuk diri sendiri dan keluarga, serta masyarakat yang lebih luas sudah tersedia, karena Allah penuh kasih sayang pada mahluknya. Manusia adalah mahluk yang utama penuh jiwa Professional and Transparancy yang mana terangkum dalam kata jujur. Dalam hati masyarakat nusantara yang berbangsa
Indonesia dan Pancasila  ini ada benih-benih kebaikan  yang natural original untuk selalu mau tolong -menolong atau disebut gotong royong. Meskipun lemah kemampuan fisik para orang tua dulu, namun keyakinan dalam hatilah yang menjadikan mereka kuat dalam mencapai cita-cita kemerdekaan, jadilah NKRI dengan semboyan Bhineka tunggal Ika. Jayalah negriku Indonesia Raya. Salam utama mandiri sejahtera memahami banyumurni dalam doaibuanak sepanjang masa. Berkah-berkah=berkah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar