Sabtu, 09 Maret 2013

Memanusiakan Manusia

Dwi Sugiarto, menghadapi perubahan jaman globalisasi yang serba cepat, khususnya informasi technology yang mana selalu ada dampak sosial secara positif maupun negatif. Kita sebagai manusia nusantara yang telah dibuatkan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, dalam hal ini utama mandiri sejahtera memahami akan pentingnya kita mengikuti perkembangan jaman. 

Dengan cara tidak ketinggalan dalam informasi yang berkembang saat ini, untuk kita pelajari dan saring demi kebaikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar kita. Dampak negatif yang timbul diantaranya masalah kesenjangan sosial yang semakin jauh antara si kaya dan si miskin, kenakalan remaja yang mudah akses informasi pornografi, perkelahian massa yang mudah diketahui sehingga dapat merembet ke wilayah lain, masalah fanatisme politik yang menguat kadang tak terkendali, dan masih banyak lagi.

Pembaca yang budiman, kami mengajak untuk berikhtibar atau mengambil pelajaran tentang "MADU", tulisan status Dwi Sugiarto di Facebook dibawah ini mudah-mudah dapat menginspirasi kita semua. 
Bagai MADU kita ini harus menghasilkan
Jadilah kita Lebah Madu yang kompak tak terpisahkan
Masing-masing punya tupoksi sebagai acuan
Semua dahan kan berbunga-bunga
Tetaplah SANG LEBAH gak salah pilih bunga

Untuk lebih lengkapnya, yuuk kita belajar memanusiakan manusia, lebah yang notabene mereka binatang mempunyai strukutru pemerintahan lengkap, ada tukang bangunan, ada prajurit, ada yang bertelur untuk generasi penerusnya, ada RATU lebah dan lain-lain. Dalam Al Qur'an, surat 16, An-Nahl (Lebah) Allah terang sejelas-jelasnya. Bagaimana seharusnya kita jadi manusia sejati yang memanusiakan manusia.

Salam Berkah Nusantara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar